Senin, , 28 Maret 2016 - 15:24 WIB

Workshop: Riz'q Airbrush

Jago Bikin Teknik Mal Buat Airbrush Realis

Previous Next

JAKARTA, DS. Namanya juga brusher, pasti punya keahlian masing-masing meskipun dua tekni airbrush udah dikuasain, bray. Rully sendiri cenderung lebih suka bikin imajinasi pada sebuah karya nyata dikembangin menjadi karya 3D atau biasa disebut Realis di dunia airbrush, bray.

"Bagi gue, tekni realis itu benar-benar yang dinamakan seni. Banyak yang bisa kita angkat jadi sebuah karya 3D dengan imajinasi kita sendiri dan tantangnya pun cukup nguras tenaga pikiran, ya. Beda kalo grafis yang gak jauh dari teknik tarik menarik sudut garis, dan patut diakui juga, tingkat kesulitannya lumayan ribet juga. Tapi, gue lebih condong ke realis," ujar Rully, punggawa Riz'q Airbrush di bilangan Pelumpang Semper, Jakarta Utara.

Awalnya emang teknik grafis jadi dasar doi menggeluti dunia pengecatan ini, bray. Doi lebih memilih realis karena maklum juga sih, bakat doi juga mendarah sejak kecil yang jago menggambar, sampai pernah nyabet penghargaan karya gambar di tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek.

"Dasarnya sih, emang punya bakat ngegambar dari kecil, tepatnya waktu SD gue suka banget ngegambar, sampe ikut kejuaraan menggambar satu sekolah itu gue dapet juara 1 dan juara 3 se-Jabodetabek di kelas 6 SD," ceritanya.

Belum bray, di dunia airbrush doi termasuk baru beberapa tahun ngembangin bakatnya itu di Riz'q Airbrush. "Sebelum fokus di bidang gue ini, pengalaman banget pernah jadi sopir angkut dan tukang becak. Di aribrush pun sebenarnya gue ada yang ngajarin lagi temen gue, karena awalnya gue cuma bisa ngecat dan itupun masih paket kuas," kenang Rully.

Honda Astrea Grand, jadi kelinci percobaan doi saat mulai menggeluti seni airbrush dengan teknik grafis. Sekarang, berbagai macam di Riz'q Airbrush Rully kerjain bray, salah satu teknik andalannya yakni teknik mal untuk airbrush realis, bray.

"Bedanya teknik mal, objek yang kita kembangin terlihat benar-benar nyata, karena tekik freehand pasti bagian kisi-kisinya akan blur, sedangkan teknik mal kisi-kisinya pasti rapih karena unsur potongan mal," terang Rully.

Soal pengerjaan, Rully ogah dibuat buru-buru, karena proses tergantung tingkat kesulitan. "Pastinya, kita juga pengen hasil yang dikerjain benar-benar bagus dan puas. Coba kalo mintanya buru-buru, gimana gak repot? Maksudnya, beban pikiran bakal terbanting tuntutan. Tapi kita tetap profesional, apa yang dimau konsumen, pasti kita jabanin," jelasnya.

Budget yang doi patok pun bisa dibilang harga bersahabat bray. Datang ke workshop, terus diomongin bareng dah, maunya bakal gimana airbrush yang diinginkan. Bicara kontes, doi biasanya ngasih harga Rp 5 juta buat Realis atau Grafis, semua media pada tunggangan udah full airbrush. 

"Intinya jangan sampe ada unsur chrome, karena sesuai aturan, motor yang udah diairbrush bakal kelihatan aneh kalo ada salah satu komponen chrome," anjur Rully. Maksudnya biar gak nanggung juga kena semprot pen brush, bray.

Sementara buat yang suka main polosan, di Riz'q Airbrush Rully cuma maharin harga Rp 1,2 jutaan, bray. "Mau lapisan dasarnya pake karbon printing atau kevlar, kita bisa kasih lapisan airbrush tipis biar ada warna berbeda dari motif karbon atau kevlarnya," tutur Rully yang bisa dikepoin di nomor 0812 8878 4783.

Nah, kalo lo orangnya narsiran bray, Rully bisa banget wajah lo nampang di bodi motor, bray. Mau coba? Main deh workshop-nya...

Riz'q Airbrush
Jl. Walang Baru Raya 3 No. 20B, RT 001/07, Jakarta
0812 8878 4783 | Pin BB 7C56E1CB

Follow Duniascooter.com on: Fanpage Dunia Scooter | Twitter @Duniascooter_DS | Instagram @Duniascooter_DS | BBM Channel C0028BF1A

Komentar

Form Komentar

Community

Hero Jaman Now, Berbagi Tanpa Melihat Jarak dan Waktu
Honda Vario Club Indonesia (HVCI)
Hero Jaman Now, Berbagi Tanpa Melihat Jarak dan Waktu

Rayakan HUT ke-5, SYMCI Berharap Harum di Indonesia
Anniverasy 5th of SYM Club Indonesia
Rayakan HUT ke-5, SYMCI Berharap Harum di Indonesia

Kehandalan Produk Astra Otoparts Iringi Touring JMC
PT Astra Otoparts
Kehandalan Produk Astra Otoparts Iringi Touring JMC

'Touring Lagi' Sekaligus Pengukuhan Nama Baru
Journalist Max Community; Touring Lagi
'Touring Lagi' Sekaligus Pengukuhan Nama Baru

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA