Kamis, , 05 Mei 2016 - 12:11 WIB

Bengkel Motor: Caisar Motor

Getol Bikin Motor, Beken di Kawasan Jakarta Timur

Previous Next

JAKARTA, DS. Sehari-harinya Caisar Motor emang terima layanan keluar-masuk service harian, bray. Tapi Randy Cahyadi sendiri sebagai pendiri bengkel, gak cuma sibuk di situ aja, hobi balap jadi ajang riset doi ketika terima order ngebangun motor balap.

Yes, ajang balap resmi dan 'balap liar' dirangkul Randy sebagai mekanik yang udah hatam berbagai jenis mesin kendaraan, dari motor bebek sampai motor matic, bray. Maklum juga, karena doi punya dasar ngoprek mesin sejak tahun 2009 di beberapa tim besar di ajang road race, bray.

"Gue itu basicnya Road Race sebelum riset motor Dragbike. Sempat ngerasain manis pahitnya jadi mekanik di beberapa tim balap, sampai akhirnya gue buka bengkel sendiri dan ngeriset motor buat banyak orang," ujar Randy kalem.

Ya, udah banyak kasus mekanik yang akhirnya ngediriin bengkel sendiri setelah melalang buana. Randy sendiri udah 3 tahun 'merantau' sebagai mekanik tim balap. "Akhirnya bangun bengkel di rumah pada awalnya, sebelum pindah ke sini. Di rumah terhitung udah 5 tahun gue riset motor," terang mekanik yang udah terjun di dunia balap sejak kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

"Sebelum jadi mekanik, umumnya pasti jadi pembalap dulu. Gue sendiri udah ikut balap sana-sini dari kelas 6 SD, sampai akhirnya SMP ke SMA baru gue nyoba terjun ke dunia mekanik. Tahun 2008 jadi pertama kalinya gue ikut event-event Road Race," sambung mekanik yang akrab disapa Ma'onk ini.

Jadi mekanik seperti pada umumnya, kesibukannya emang lebih banyak, layanan service harian rutin doi kerjain, beserta teman yang jadi kru bengkel di tempatnya. Dollar yang didapat juga lebih lancar, bray. Sebab, di bengkelnya ini Randy juga terima jasa paket mesin balap.

"Kebanyakan sih, bikin motor di gue, di bawa pulang pake nama bengkel masing-masing. Buat gue, itu gak jadi masalah selagi mereka puas dengan hasil karya gue sendiri. Pengalaman gue, pernah dapet orderan dari anak Pekan Baru," beber Randy.

Harga yang ditawarkan buat jasa paket mesin, Randy enggak asal tembak harga, bray. "Tergantung permintaan spare-part apa aja yang dipengenin yang punya motor. Tapi pribadi gue, gue bikin motor enggak ketergantungan part-part racing sih, kebanyakan motor yang gue buat tetap mengandalkan part aslinya," imbuh Randy.

Buat yang penasaran, seperti yang dibilang doi tadi, kalo tergantung spare-part yang lo pengen, jasa riset mesin di Caisar Motor bisa habis Rp 7 - 10 jutaan. Eits, berdasarkan spesifikasi motor yang nantinya bakal jadi dibuat ya, bray.

Kalo ada yang mau konsultasi sama doi soal upgrade performa mesin motor lo, Randy welcome, kok. Pasalanya, bengkelnya ini cukup tenar di ajang-ajang balap malam di kawasan Jakarta Timur, bray.

Caisar Motor: Jl. Kepu Pegangsaan 2 RT 002/04 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara | 0822 4545 5365 | Pin BB 2AD50AD5

Follow Duniascooter.com on: Fanpage Dunia Scooter | Twitter @Duniascooter_DS | Instagram @Duniascooter_DS | BBM Channel C0028BF1A

Komentar

Form Komentar

Community

Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan
KUTU Community Anniversary ke-3
Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan

Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu
Syukuran Anniversary Scoodenttial ke-7
Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu

Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155
ARCI Madiun Chapter
Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155

Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga
Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community (VTOC)
Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA