Sabtu, , 07 Januari 2017 - 11:35 WIB

Vespa ET4 2002

Throw Back, Kembali ke Klasik

Previous Next

TANGERANG, DS. Anugrah Wardhana bisa dibilang beruntung banget, nih. Doi dapet Vespa ET4 lansiran 2002 yang dibelinya dari skuterist Tasikmalaya melalui toko online, dan beberapa bagian motor masih utuh bawaan pabrik. Mulai dari Jok, breket belakang sampe top box belakang, bray.

Awal dinetralisir dari Tasikmalaya ke Jakarta, tampilan skutik ini kurang begitu berkenan di hati pria yang akrab disapa Dhana itu, bray. Alhasil, bodi motor direstorasi dengan pengecatan ulang. "Cat lamanya bisa dibilang sudah kurang bagus. Saya repaint dengan warna berbeda sesuai kesukaan, yaitu cream perpaduan coklat tua. Jadi kesannya, klaik banget," jelas Dhana.

Mood owner Vespa Garage ini emang lagi kesemsem klasikan, dibanding racing look Vespa yang udah pernah doi garap belakangan ini, bray. Sambil nunggu proses pengecatan selama 1 bulan, doi juga hunting perangkat aksesori untuk dongkrak tampilan skuternya itu, bray. Salah satunya flyscreen yang doi dapet dari temennya. "Itu saya dapet second, dan beruntungnya masih bagus banget. Yaudah, saya ambil, deh," singkat Dhana.

Enggak kalah matching, kaki-kaki Vespa bertubuh imut ini juga di-upgrade. Gak tanggung-tanggung, bray, Dhana aplikasiin sokbreker depan belakang yang dipesannya langsung dari Ohlins. "Dipesan kita pesan langsung dari Ohlins, berikut juga sama breket sok depannya. Tapi breket depannya mesti diubah lagi biar lebih pas," urai Dhana.

Sepintas, meskipun bodi skuter ini kecil, tapi dengan kaki-kaki yang doi dongkrak lebih kekar, bray. Terlebih lagi karena kedua roda depan belakang Dana aplikasi ukuran super gambot, yakni 120/70-10 Pirelli, bray. Makin eye catching, pelek dan beberapa bagian kaki-kaki doi celup pernekel alias krom, bray.

Detaling-nya, Dhana sedikit kasih dorongan performa mesin, bray. "Mesin porting, knalpot aplikasi punya Remus plus open filter dengan aplikasi punya Ferrox," tandas Dhana.

Data Modifikasi:
Cat & Clear: Spiece Hacker, Ban: Pirelli 120/70-10, Knalpot: Remus, Filter: Ferrox, Sokbreker: Ohlins, Pelek: Chrome, CVT cover: Chrome

Bengkel: Vespa Garage - Jl. Aria Putra, Greenhill No. 89, Ciputat, Tangerang. No. Telp 0856-8364777

Klik di Sini Untuk Berlangganan Duniascooter Magazine

Komentar

Form Komentar

Community

Kebersamaan Hingga Siap Jadi Pelopor NMAX di Tangerang
1st Anniversary YNCI Tangerang Chapter
Kebersamaan Hingga Siap Jadi Pelopor NMAX di Tangerang

Menjalin Saling Kebersamaan Antar Komunitas
1st Anniversary Yamaha NMAX Riders Jakarta
Menjalin Saling Kebersamaan Antar Komunitas

Cerita Unik Dibalik Berdirinya TMO
1st Anniversary Tangerang Max Owners
Cerita Unik Dibalik Berdirinya TMO

Pecah! 23.000 Bikers Ramaikan HBD 2016
HONDA BIKERS DAY 2016
Pecah! 23.000 Bikers Ramaikan HBD 2016

AGENDA

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

Ajang Kumpul Para Scooterist
Mods May Day 2015
Ajang Kumpul Para Scooterist

SURAT PEMBACA