Rabu, , 11 Januari 2017 - 09:48 WIB

Detail Review Suzuki Burgman 400 2017

Bodinya Makin Ringan, Torsi Lebih Melimpah!

Previous Next

JAKARTA, DS. Enggak mau ketinggalan di mana para produsen sepeda motor di Eropa mulai melek dengan standar ramah lingkungan Euro 4, termasuk salah satunya Suzuki dengan varian terbarunya Suzuki Burgman 400 ini, bray. Selain itu, Suzuki juga membuat sejumlah perubahan pada Maxi Scooter ini agar makin pencintanya di negara-negara maju makin kesemsem.

Pabrikan asal Jepang satu ini ogah kalah untuk hal inovasi, apalagi pasar yang diincar Suzuki untuk Suzuki Burgman 400 di negara-negara maju lebih eksklusif kelasnya. Kalo dilihat sepintas, terlihat biasa-biasa aja. Tapi pada dasarnya, perubahan ini ternyata jauh berbeda dengan versi sebelumnya, bray.

Perubahan paling mencolok yakni desain bodi Burgman 400 versi 2017 ini. Dibanding versi sebelumnya, Burgman terbaru ini dibaluti jubah baru yang lebih singset alias lebih ramping nan agresif, bray. Ayo coba bandingin dengan versi pendahulunya, pasti lekukan garis bodi motor jauh berbeda, bray.

Perubahan ini dirancang demi mobilitas pengendara skuter ini lebih fleksibel. Dengan berubahnya desain bodi skuter ini, rancangan sasis sang skuter pun ikut diubah. Diklaim, sasis barunya ini lebih compact, ringan, dan kokoh. Hal tersebut demi kebutuhan mobilitas di negara-negara Eropa, seperti di Inggris dan Italia, yang kian meningkat aktivitasnya, bray.

Tentunya enggak cuma bodi yang dibikin lebih fresh oleh Suzuki, tetapi tersemat sejumlah fitur-fitur canggih untuk mendukung skutik premium ini agar lebih dilirik di pasaran. Pertama semua lampu skutik ini mengusung teknologi LED, mulai lampu utama, sein depan, sein belakang dan stoplamp.

Tengok spidometernya, loe akan disuguhkan layaknya dashboard mobil. Paduan digital dan analog terlihat lengkap informasi buat pengendara. Suzuki juga membuat perubahan pada konsol skutik ini, dimana ada dua konsol yang super luas. Bahkan terdapat Port USB 12V buat kebutuhan recharge barang-barang elektronik.

Enggak cuma konsol yang super luas, tetapi utility box skutik ini juga makin lega, bray, Suzuki mengubah desain fitur kompartemen ini dengan kapasitas 42 liter, meningkat satu 1 liter dibanding pendahulunya. Lalu desain joknya pun kini lebih ramping, dan lebih tebal dengan tinggi jok meningkat 1,6 inci. Khusus backrest pengendara, ini bisa diatur untuk posisi pengendara lebih maju, backrest bisa diset mulai dari 0,6 inci sampai 1,2 inci.

Makin gahar lagi, Suzuki juga mengubah ukuran roda depan Burgman 400. Sebelumnya 14 inci, naik 1 step menjadi 15 inci. Sementara bagian belakangnya tetap sama, yakni 13 inci. Nah, khusus varian warna hitam, Burgman 400 disematin pelek berkelir merah tua, dan paling penting terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Belum cukup, Suzuki juga mengubah karakter skutik premium ini lebih gahar nan responsif, dengan mesin satu silinder 399cc, Liquid Cooled. Suzuki mengaplikasi airbox atau filter udara lebih besar yang terletak di bawah jok. Ini untuk meningkatkan respon throttle lebih meningkat, sehingga akselerasi skutik ini makin melimpah.

Sayang, belum diketahui berapa harga Suzuki Burgman 400 2017 yang sementara ini baru tersedia untuk pasar Eropa.

-----------------------------------------------------------------------
Mau Pesan atau Berlangganan Majalah Duniascooter, Bray? Yuk, Klik di Sini
------------------------------------------------------------------------

Komentar

Form Komentar

Community

Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan
KUTU Community Anniversary ke-3
Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan

Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu
Syukuran Anniversary Scoodenttial ke-7
Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu

Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155
ARCI Madiun Chapter
Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155

Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga
Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community (VTOC)
Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA