Selasa, , 18 Juli 2017 - 14:27 WIB

Suzuki Address 2016

Project Mepet Hasil Mentereng

Previous Next

JAKARTA, DS. Bukan hal yang mudah memang untuk memodifikasi sebuah motor, dan hal yang paling ditakutin modifikator yaitu soal waktu! Gambarannya yakni Suzuki Address, skutik andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang jadi garapannya Billy Custom Garege.

Arief Billy punya cerita. Jadi begini, saat pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2016 lalu, doi dapet mandat dari PT SIS untuk project modifikasi Suzuki Address. “Skutik ini cikal bakal skutik modif Suzuki yang dipajang di sana. Bukannya ngeluh atau apa, waktu yang dikasih itu cuma 2 minggu. Bayangin!” buka Billy, salah satu anggota komunitas MAX Owner Jakarta itu.

Deadline 2 minggu harus kelar dong, bray? Dan menariknya, konsep yang diminta untuk skutik ini bernuasa Sport Touring. Secara gambaran pun, ini cukup sulit. Pasalnya, ada beberapa bagian yang memang harus diubah atau disesuaikan. “Sesuai dengan permintaan Suzuki yang ingin bergaya sport turing, beberapa perubahan pun saya lakukan,” jelas pria dengan aksesori kacamatanya itu.

Bukan perkara mudah tentunya nih, bray. Untuk menyesuaikan konsep yang diinginkan, Billy sempat merasa khawatir lantaran part aksesori skutik ini sulit di pasaran. “Sebenarnya konsep yang diminta itu banyak, dan ingin yang simpel, sayangnya aksesoris untuk Suzuki memang masih sulit. Tapi saya coba cari subtitusinya dengan aksesoris motor lain, ternyata masuk,” tambahnya.

Contohnya perubahan bodi bagian depan yang terlihat mencolok perbedaannya, bray. “Suzuki minta ubah setang dibuat polos minimalis. Makanya, bodi depan juga ikut disesuaikan agar bisa diaplikasi spidometer dan bisa diaplikasi windshield. Sementara lampu depan tetap standar,” simpulnya.

Pindah ke bagian belakang, ada side box yang terpasang apik. Peranti pengangkut barang ini Billy mengandalkan produk yang udah ada. “Side box juga dicustom agar sesuai dengan bodi Address. Saya juga kasih breket untuk top box-nya,” timpal Billy.

Finally, biar terlihat mantap Billy juga meng-upgrade kaki-kaki skutik 110 cc itu, bray. Yakni depan aplikasi model upside down versi aftermarket. Sementara sokbreker bagian belakang masih standar pabrik. Cool!

Data modifikasi:
Upside down: KTC, Disc Brake: KTC, Caliper 4 Piston: MTF, Cover Fan: KTC, Hand grip: KTC, Raiser: KTC, Speedometer: KOSO FullDigital, Windshield: Custom, Side box custom by Chips Motor, Lampu: LED, Jok: Custom MBTech, Ban Belakang: Michelin 110/80, Ban Depan: 90/80, Handle: Pillion, Adaptor Kaliper: Custom, Dudukan Windshield: Custom

Bengkel: Billy Custom – Jl. Taruna Jaya 2 No. 39C RT 011/02, Kel. Serdang Kemayoran, Jakarta Pusat

Komentar

Form Komentar

Community

Stephen Langit Protect by Pertamina Lubricants
Stephen Langitan Solo Ride Adventure Jakarta London
Stephen Langit Protect by Pertamina Lubricants

Pacu Adrenalin, Stephen Langitan Bakal Gilas 30.000 Km
Stepehen Langitan Solo Ride Adventure Jakarta London
Pacu Adrenalin, Stephen Langitan Bakal Gilas 30.000 Km

Hampir Satu Dekade, AHJ Jaga Kekompakan
HUT Asosiasi Honda Jakarta
Hampir Satu Dekade, AHJ Jaga Kekompakan

HUT Pertama ARCI Sambut Jambore Nasional 1
Anniversary 1st ARCI Indonesia
HUT Pertama ARCI Sambut Jambore Nasional 1

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA