Minggu, , 06 Agustus 2017 - 15:00 WIB

Yamaha NMAX 2016

Project Eksklusif Sejak 2015

Previous Next

JAKARTA, DS. Saat ini perkembangan otomotif, khususnya roda dua terus melejit. Sehingga berbagai produsen aksesori motor mengeluarkan produk andalan dan tentunya bikin siasat agar dagangan tersebut laris manis. Seperti halnya yang dilakukan sama pria ramah ini, Ricky Tanuwijaya, owner dari RTW Carbon di daerah Cengkareng, Jakbar.

Untuk bisa mendatangkan pelanggannya, bos RTW Carbon ini punya jurus jitu. Karena Yamaha NMAX lagi viral alias banyak peminatnya, maka tunggangan miliknya itu di-upgrade penampilannya. Sedang, konsep yang diterapkan bergaya thailook. Waduh, pelek jari-jari?

“Awalnya NMAX kelahiran 2016 ini mau dipakai harian, tapi sayang juga kalo dipake tiap hari dan keluarnya kalo weekend aja. Selain itu, penyuka kontes modifikasi cukup ramai, makanya motor itu ikut kontes-kontes sekaligus jadi iklan berjalan. Kalo konsep mengambil tema dari negri Gajah Putih alias Thailand,” ungkap Ricky, sapaannya.

Skutik premium yang bergaya thailook ini masih terbilang jarang, hanya orang tertentu aja yang mau modif aliran tersebut. Prosesnya sendiri doi percayakan ke Logiz Custom daerah Cengkareng, Jakbar. Namun, urusan carbon kevlar sebagiannya dibawa ke workshop RTW Carbon.

“Ubahan thailook di NMAX ini sudah terkonsep dari akhir tahun 2015 setelah beberapa minggu menebus di dealer,” papar pria ramah ini yang punya workshop RTW Carbon di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK), Cengkareng, Jakbar. 

Fokus pertama bikin teromol depan belakang custom, karena masih jarang yang bikin. Megi, mekanik sekaligus airbrusher Logiz Custom ini mencomot teromol depan Yamaha Mio, dengan begitu space terlihat cukup banyak dan ditambahkan dengan boshing.

“Pemasangan cakram depan Honda Sonic Thailand gak langsung plek, kudu bikin adaptor atau dudukannya. Begitu teromol belakang, modelnya seperti depan, tapi gigi nanas alias nat gear teromol Honda Vario 110 ini disesuaikan dengan as roda aslinya,” jelas Megi, yang mangkal di Ruko Galaxy (Seribu), Blok. K, No. 59, Cengkareng, Jakbar.

Kelar itu, lanjut dengan merakit tapaknya alias pelek. Keduanya diaplikasikan merek Comstar, lebar 120x17 dipadukan ban Duro profil 45/90-17 (depan) dan belakangnya IRC Speed King ukuran 60/90-17 dengan lebar pelek 140x17.

Karena Ricky juga punya bidang karbon, maka sebagian bodi dikirim ke workshopnya untuk diubah tampilannya. “Memadukan dengan motif carbon untuk mengejar tampang NMAX semakin elegan nan sporti,” papar Ricky, yang ortunya buka usaha penggilingan Kopi.

Data Modifikasi:

Pelek: Comstar, 120x17 & 140x17

Ban: Duro, 45/90-17 & IRC Speed King, 60/90-17

Tromol depan belakang: custom, Mio & Vario 110

Sok belakang: YSS tabung

Disk depan belakang: Honda Sonic Thailand

Knalpot: Pro Speed Scooter

Setang: Honda PCX Thailand

Handgrip: Harris

Handle plus master rem: RCB

Steering damper: Ohlins

Frame slider knalpot: TRD

Radiator: BRD alumunium

Baut: Probolt

Jok: Bride

Bodi: full airbrush grafis Logiz Custom

Karbon kevlar: sepatbor depan, windshield, dek tengah, cover CVT, cover air filter, behel jok, sepatbor kolong, dan sepatbor belakang (RTW Carbon)

Logiz Custom: Komplek Ruko Galaxy (Seribu), Blok, K, No. 59, Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakbar. Telp : 021-29423768/081288773738, BB: 5AE0CA7E.

RTW Carbon: Pantai Indah Kapuk (PIK), Cengkareng, Jakbar. Telp : 0857-77778989.

Komentar

Form Komentar

Community

Kota Pempek Kebagian Jadi Tuan Rumah MAXI DAY!
Maxi Yamaha Day 2017
Kota Pempek Kebagian Jadi Tuan Rumah MAXI DAY!

Hadir di Yamaha Maxi Day, ARCI Tebar Pesonanya
Yamaha Maxi Day Trenggalek
Hadir di Yamaha Maxi Day, ARCI Tebar Pesonanya

Rally Wisata KUTU COMMUNITY Jelajahi Sumatera Barat
KUTU Community
Rally Wisata KUTU COMMUNITY Jelajahi Sumatera Barat

JMO Bantu Korban Bencana Kebakaran Kebon Pala
Bakti Sosial Jakarta Max Owner (JMO)
JMO Bantu Korban Bencana Kebakaran Kebon Pala

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA