Senin, , 18 Desember 2017 - 12:00 WIB

Vespa Sprint 2015

Ini Kunci Sukses Agni Tetap Konsisten di Atas Geberannya

Previous Next

JAKARTA, DS. Pertunjukan cukup menarik diperagakan Agni Herton di atas Vespa Sprint geberannya selama musim balap Indonesia Scooter Championship (ISC) 2017. Pembalap tim Valvoline Sandabi Sekuteran Racing Team ini tampil konsisten sepanjang musim, dengan kado hadiah gelar juara umum di kelas Matic Piaggio 220 cc Open.

Selama semusim atau empat seri berlangsung, pembalap yang rajin main selancar itu selalu meraih hasil podium, meskipun hanya sekali merebut poin utama, tepatnya di seri ketiga. Diakuinya pun, sebenarnya tunggangan miliknya jauh dari kata mumpuni untuk bersaing di depan.

“Cukup menantang, ya, dengan posisi saya dan motor yang sejatinya sangat susah untuk bersaing. Setiap seri, motor sulit dicari setingan yang tepat. Tapi tim saya sudah berusaha, dan hasilnya cukup memuaskan, tampil konsisten tanpa memaksakan motor,” ujar pembalap bernomor start #379 itu.

Ini juga diakui Ikbal Bayu, manager tim asal Rawamangun, Jakarta Timur itu. Terus berusaha adalah kunci sukses timnya mengakhiri musim dengan cukup dramatis. “Memang selama semusim (4 seri) kita belum mendapatkan setingan yang maksimal untuk Vespa Agni. Tapi kami terus berusaha selama semusim untuk melakukan yang terbaik untuk Vespa Agni, agar dia tetap nyaman pada saat mengendarai Vespanya di setiap race ISC,” ujar Ikbal Bayu, selaku manager team.

Komunikasi terjalin dengan baik juga dianggap jadi modal kuat Agni agar selalu tampil fokus. “Komunikasi yang baik antar pembalap, mekanik & manager, serta kekompakan team yang membuat dia jadi konsisten. Persaingan di tahun ini cukup ketat. Team-team lain juga menunjukkan performa yang baik di setiap race ISC,” jelas Ikbal dengan senyum sumringah.

Terlepas dari performa motor yang kurang bersaing, sejatinya spesifikasi yang diandalkan pun boleh disebut istimewa. Sebut aja ECU yang dipakai untuk besutan Agni, yakni aRacer. Lalu onderdil CVT juga sangat menjamin, duet maut Polini dan Malossi, seperti roller, variator, pulley, kopling sampe per kopling berlabel mewah.

“Motor sempat dibongkar lantaran geberan mesin seperti piston mentok silinder, tapi ternyata bukan. Entah apanya, sampai sekarang motor sulit untuk dijambak di putaran atasnya. Makanya, saya selalu main aman, yang penting podium dan poin. Tapi ini jadi evaluasi kita untuk ke depannya. Semoga tahun depan ajang Vespa semakin menarik,” beber Agni.

Senada dengan Agni, Ikbal juga mengindikasi bakal ada perubahan signifikan untuk performa tim di tahun depan. “Insha Allah kita akan tetap meramaikan dunia balap Vespa. Kami akan terus memberikan performa yang terbaik agar tetap bisa mempertahankan gelar juara umum yang sudah kami dapatkan di tahun ini,” tandasnya.

Data Modifikasi:

ECU: aRacer, Roller: Polini, Variator: Polini, Pulley: Polini, Kopling: Malossi, Drum Kopling: Polini, Belt: Polini, Per Kopling: Malossi, Piston: 66 mm, Throotle Body: Piaggio, Noken-as: Custom

Komentar

Form Komentar

Community

Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak
Kutu Community
Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA