Rabu, , 03 Januari 2018 - 17:25 WIB

Upgrade CVT Vespa Matic Up To 150 cc

Nih, Wejangan Ajib Buat Performa Vespa Makin Sip

Previous Next

JAKARTA, DS. Menurut Didit, owners dari Scooter Jam ini nyaranin untuk enggak asal pasang part-part tertentu pada Vespa matik. "Soalnya sekarang anak Vespa itu latahan, liat temennya beli ini, langsung beli. Pernah ada konsumen gue yang asal beli part, enggak tahunya malah bikin loyo tarikan," bilang juragan kalem ini.

Salah satu komponen part Vespa yang sensitif adalah sektor CVT. Sebab, salah kombinasi dengan part lain, sabisa motor enggak lari. "Sebenernya, kalo CVT itu harus tahu kombinasinya. Biarpun itu barang mahal, tapi kalo asal beli terus pasang, sih, sah-sah aja. Tapi apa keuntungannya, kalo performanya gitu-gitu aja alias loyo," tambah Didit. Terus, apa aja dong, bray?

Oiya, ini berlaku buat pengguna Vespa Primavera, Sprint, sampe Vespa matic 2V. Mau tarikannya enak, tapi gak loyo? Scooter Jam punya ramuannya. Yang jelas, enggak perlu bore-up. Sebab, cukup ganti beberapa part komponen CVT yang udah jadi anjuran bengkel. "Dijamin sip, deh, buat yang pengen tarikan bawah dan atas lebih asyik. Bugdet juga lebih terjangkau, yakni cuma Rp 355 ribu include roller, per CVT dan per kampas ganda," beber Didit.

Komponen yang mungil bulat ini punya peran penting. Yups, roller. Menurut Didit, roller yang tepat untuk Vespa agar tarikannya uenak yaitu berbobot 9 gram rata. “Kita punya roller Kawahara, dengan bobot yang lebih ringan dari bawaan pabrikan, alhasil tarikan bawah lebih sip,” ujarnya.

Selanjutnya ganti per CVT, bray. Didit nyaranin agar menggunakan per berdaya 1.500 rpm, yang diyakini ampuh buat ngebantu kinerja mesin di putaran atas. “Hal yang sama juga untuk spring clutch atau per kampas gandanya. Pakai yang 1.500 rpm agar power yang dihasilkan lebih merata,” simpulnya. Udah?

Pastinya, enggak berhenti sampai di situ. Last one, dengan penggantian seperti roller, per CVT dan per kampas ganda yang dimahari senilai Rp 355 ribu itu, Didit juga bilang, kalo mau hasil maksimal, bray n sis bisa nebus sekalian kampas ganda merek Elig yang dijual seharga Rp 470 ribu.

“Nah, untuk satu ini, sesuai selera saja. Karena kampas kopling, kan, masing-masing punya kelebihan dan biasanya pengguna Vespa punya feeling mereka tersendiri. Tapi kita kasih yang dijamin enak, yakni kampas kopling merek Elig,” tukas Didit, yang bisa dihubung di 0896-37932234.

Scooter Jam: 0896-37932234

Komentar

Form Komentar

Community

Sensasi Penutupan Tahun Ala PVN
Satu Dekade Paguyuban Vario Nusantara
Sensasi Penutupan Tahun Ala PVN

Menjalin Silaturahim Itu Penting, Bray
Turing Indonesia Max Owner
Menjalin Silaturahim Itu Penting, Bray

Eratnya Tali Persaudaraan Maxi Surabaya
City Rolling ARCI Surabaya & ARCI Sidoarjo
Eratnya Tali Persaudaraan Maxi Surabaya

UPS Peduli Sesama; Bantu Pembebasan Tanah Wakaf
Anniversary 9th of Universitas Pamulang Scooter
UPS Peduli Sesama; Bantu Pembebasan Tanah Wakaf

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA