Kamis, , 11 Januari 2018 - 13:00 WIB

Skully Helmet

Bangkit Setelah Bangkrut

Previous Next

JAKARTA, DS. Produknya tenar lantaran teknologi canggih yang diusung. Skully dikenal sebagai smart helmet yang dilengkapi dengan kamera di bagian belakang dan display di bagian kaca depannya yang bisa menghadirkan kemampuan augmented reality bagi si pemakai.

Namun, tahun lalu menjadi massa sulit bagi Skully Inc. Perusahaan ini terpaksa harus menelan pil pahit kebangkrutan. Sebagai akibat menajemen keuangan yang dicampur adukkan dengan keuangan pribadi sang Pemilik. Nasib keberlangsungan perusahaan ini tertolong oleh uluran tangan investor yang membeli teknologi helm yang dikembangkan.

Skully adalah perusahaan yang menyuguhkan helm berteknologi tinggi. Menawarkan audio terintegrasi, mikrofon, dan tampilan head-up pengendara. Menjelang kebangkrutan, perusahaan ini berulangkali menunda produksi dan pengiriman. Sebagian besar pemesan saat itu dibiarkan dengan tanpa hampa. Tidak ada pengembalian uang pemesanan. Namun sebuah surel (surat elektronik) dari penyokong dana Skully menginformasikan bahwa perusahaan lama tersebut telah dibeli oleh dua investor. Mereka meyatakan “Tekad untuk membangkitkan pabrik helm Skully kembali”.  

Surat tersebut berisi “Anda menerima email ini karena Anda adalah bagian dari Skully, dan kami membali Skully,” tulis email tersebut. “Kami dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa aset Skully Inc., telah diakuisisi oleh Ivan Contreras dan Rafael Contreras, pengusaha sukses dalam berbagai usaha industri dan teknologi berskala global, dengan tujuan mempertahankan keberlanjutan nasib Skully.

Nama Skully Inc. Diganti menjadi Skully Technologies. Ditenagai oleh tim dan kepemimpinan baru dengan  kantor pusat yang berlokasi di Atlanta, Georgia. Perusahaan baru ini bahkan memiliki situs baru yang selalu memberi informasi tentang perkembangannya. Tim baru ini mengumumkan bahwa pada tanggal 16 Oktober 2017, pukul 10 pagi perusahaan ini akan mengirim smart helmet yang telah dipesan dan sempat ditunda pengirimannya kepada para pemesan.

Skully P1 adalah salah satu seri helm yang diproduksi.  Helm ini menggunakan fitus Skully Synapse HUD (Heads Up Display) berteknology reality. Kaca penutup bagian depan merupakan display yang bisa menampilkan berbagai sisi (hal) yang bisa dilihat langsung oleh penggunannya. HUD ini diintegrasikan ke salah satu sisi kaca visor di bagian dalam. Mampu menyajikan pemandangan sejauh sekitar 20 kaki atau sekitar 6 meter di depan pengguna.

Fitur canggih lain yang dibubuhkan pada helm ini yaitu kamera di bagian belakang yang bisa berputar 180 derajat. Kemudian menampilkan pemandangan yang ditangkap ke sisi kanan bawah HUD. Lantas apa manfaatnya? Berbekal perangkat ini, Brosist akan dapat mengamati sudut pandang yang lebih lebar, serta menghilangkan blind spot. Helm ini dipercanggih dengan OS Android. Memungkinkan penggunanya menampilkan augmented reality dengan kontrol suara. Sehingga membuat pengguna bisa menanyakan informasi ke sistem.

Selanjutnya, sistem akan merespon dengan menampilkannya di display di bagian dalam visor atau melalui suara, tergatung pada pilihan pengguna. Voice recognition tersebut meliputi arah, peta lokasi, termasuk prakiraan cuaca. Voice recognition juga memungkinkan pengguna memperoleh notifikasi telepon dan SMS. Sebagai sumber catudaya, Skully P1 dilengkapi dengan baterai lithium yang bisa bertahan selama 9 jam.

Buat Yang Mau Berlangganan Majalah DUNIASCOOTER Bisa Beli di BUKALAPAK atau TOKOPEDIA

Komentar

Form Komentar

Community

Sensasi Penutupan Tahun Ala PVN
Satu Dekade Paguyuban Vario Nusantara
Sensasi Penutupan Tahun Ala PVN

Menjalin Silaturahim Itu Penting, Bray
Turing Indonesia Max Owner
Menjalin Silaturahim Itu Penting, Bray

Eratnya Tali Persaudaraan Maxi Surabaya
City Rolling ARCI Surabaya & ARCI Sidoarjo
Eratnya Tali Persaudaraan Maxi Surabaya

UPS Peduli Sesama; Bantu Pembebasan Tanah Wakaf
Anniversary 9th of Universitas Pamulang Scooter
UPS Peduli Sesama; Bantu Pembebasan Tanah Wakaf

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA