Jumat, , 12 Januari 2018 - 15:00 WIB

Alarm Ree – On

Model Alarm Jaman Now Generasi Karya Sendiri

Jakarta, DS. Buat Rizky Ananda Yosu Putra melihat peluang bisnis di dunia otomotif memang sangat terbuka lebar bagi dirinya. Bagaimana enggak, bray. Pasalnya pria yang akrab disapa Yosu ini, bereksperimen membuat suatu aplikasi mode on dari Hp yang fungsinya untuk alarm, namun bermacam-macam fungsinya. Yups, Ree – On nama yang dipilih dari karya anak bangsa ini akan segera di release, untuk memajukan sebuah teknologi di dunia otomotif, bray.

“Awalnya, sih, saya melihat beberapa produk yang memang sudah ada. Jadi jujur saja, pikiran saya disini bukan sebagai tekhnoart, melainkan wirausaha yang kalo ada peluang bisnis saya masuk ke situ. Ada beberapa produk yang memang saya lihat di sosmed, dengan komentar beribu-ribu namun tidak di respons. Jadi menurut saya ini peluang bagi saya untuk memasuki bidang tersebut,” tegas pria yang akrab disapa Ricky.

Untuk menjadi sebuah karya yang bisa diterima di dunia otomotif, bro Yosu mengembangkan keingintahuannya tentang aplikasi, otomotif, dan elektro, “Saya tuh dari bulan juli 2017 untuk belajar secara otodidak, dengan membuka pengetahuan dibeberapa sosmed yang memang untuk mengembangkan pengetahuan saya dalam bidang ini,” tambahnya.

Nah, buat braysis yang kepengen tahu tentang Ree – On ini adalah, suatu alat modul yang dilengkapi dengan aplikasi alarm. Canggihnya alat ini berteknologi dari gadget android dengan sistem smart alarm, yang berbentuk modul dengan beberapa part yang dibikin secara handmade. Untuk sistem diaplikasi ini ada beberapa fungsinya seperti Alarm, Remember Me dan Touring.

Yang pertama yakni Alarm, untuk keunggulan di alarm ini walaupun modul tidak dinyalakan, otomatis dalam 24 jam alarm ini masih menyala, “Modul ini ada indikator berwarna merah kalau menyala, jadi walaupun ini tidak menyala (kontak off) masih tetap berfungsi. Namun sensor ini secara tidak langsung akan tetap on ketika kontak nyala, tapi tetap kita batasi dengan hitungan waktu ketika kunci kontak menyala dengan efisiensi 3 detik setelah kontak dinyalakan,” kalemnya.

Fitur kedua yakni Shake Control, yakni fitur ini memang bisa dibilang hanya untuk bergaya atau juga untuk penyalaan motor dengan menggoyangkan gadget pada sensor giro. Contohnya, kendaraan sedang dalam parkir namun tidak di kunci stang dalam stang kondisi berbelok, ketika gadget digoyangkan motor akan menyala. Jadi fitur ini pun bisa di on-off dari sistem aplikasi.

Dan fitur terakhir, yakni monitoring, untuk fitur yang satu ini lebih berguna pada saat kendaraan touring. Seperti menyalakan lampu hazard, selain hazard fitur monitoring ini juga bisa memberi tahu kepada riders untuk jangka jarak yang akan di tempuh.

”Jadi kalau fitur monitoring ini bisa juga mas untuk kasih tau riders jarak yang bisa ditempuh dengan kuat berapa jamnya. Contohnya, jika riders setting berkendara ingin 1 jam, fitur ini akan menyala dengan bunyi alarm selama 3 detik,” tutupnya.

Nah, buat bray n sist yang ingin mencoba alarm Ree-On ini, boleh dikonfirmasi dengan bray Ricky, nih. Untuk masalah harga bray Ricky kasih harga sekitar Rp 650 ribu. Yakin, keamanan motor braysis sudah terjaga? Nih, tim DS kasih tau kontak bro ricky di 0895-3343-13553.

Buat Yang Mau Berlangganan Majalah DUNIASCOOTER Bisa Beli di BUKALAPAK atau TOKOPEDIA

Komentar

Form Komentar

Community

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia
HUT KUTU Community ke-4
KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia

Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan
KUTU Community
Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan

Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring
PCX Luxurious Touring
Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA