Kamis, , 15 Februari 2018 - 17:23 WIB

First Impression: All New Honda PCX150

Jajal Langsung Skutik Yang Tebus 12.000 Inden, Takjub?

Previous Next

JAKARTA, DS. Kehadiran produk All New Honda PCX150 Lokal ini, memang menjadi pilihan baru bagi pencinta skutik premium di Tanah Air, braysis. Tentunya, kita patut bangga karena adanya skutik Honda yang menjadi salah satu karya anak bangsa sendiri. Sehingga bisa lebih bersaing untuk di kelas skutik kompetitor lainnya.

Sipnya, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai kebanjiran order skutik premium hingga 12.000 unit, braysis. Nah, pada saat kegiatan launching All New Honda PCX 150 Lokal telah usai. Tim DS mendapatkan kesempatan, nih, untuk menjajal skutik premium ini. Yuks, langsung saja kita review test ride Tim DS.

Dengan lintasan yang dibikin sedemikian rupa dengan jarak kurang lebih hingga 1 km. Ditambah lintasan ini juga dibuat bervariatif dengan beberapa tintangan, seperti handicap, tikungan, trek lurus (300 m), serta cornering dengan bantuan cone. Tentunya, rancangan lintasan ini dibikin untuk membuktikan performa dan kenyamanan skutik premium karya anak bangsa, braysis.

Yups, awalnya pada saat ingin menaiki All New Honda PCX 150 Lokal, tampilannya memang berbeda dengan PCX150 sebelumnya. Tampilan elegan nan mewah begitu kental. Begitu diduduki test rider tim DS yang memiliki tinggi badan 171 cm dengan berat 57 kg, terasa nyaman dan enjoy tanpa penyangga atau standar.

“Kedua kaki-kaki gue menapak pada tanah, hanya saja di posisi kaki kanan agak jinjit. Ketika kontak “ON” atau menyala di sini terlihat teknologi yang diusung pada spidometer digitial begitu mumpuni, terlebih posisi riding pun yang gue rasa sangat nyaman dengan jarak tempuh jauh. Karena setang yang agak landai pada centre bikin posisi riding pas dengan ukuran badan gue,” terang test rider tim DS, berlangsung di JiEXPO, Kemayoran.

Mungkin karena profil skutik ini yang cukup lebar dengan 745 mm, membuat sang test rider kami agak sedikit jinjit. Meski begitu, itu bukan masalah berarti ketika skutik ini mulai dijalankan. "Performa awalnya, motor ini cukup smooth bray. Enggak langsung menghentak. Mungkin karena skutik ini desainnya bongsor, maka performanya pun harus disesuaikan agar gak timplang," timpal test rider.

Oiya, terkait performanya, PCX lokal dibekali teknologi eSP, meliputi beberapa fitur canggih seperti ACG Starter, ISS dan minim gesekan pada mesinnya, bray. "Untuk sekelas PCX yang notabene skutik premium, gak mungkin, lah, Honda menyianyiakan hal ini. Ini membantu untuk segala aspek, mesin tanpa getaran, irit bahan bakar, namun performa cukup mumpuni. Apalagi sekarang harganya cukup bersahabat, siapa yang nolak coba? Tapi tergantung selera scooterist, ya," tambah sang test rider.

Nah, untuk type motor yang dibawa Tim DS mendapatkan unit test All New Honda PCX 150 varian Anti-Lock Bracking System (ABS). Selain itu, ada juga dengan sistem pengereman Combi Brake Hidrolis (CBS) dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS. "Jelas, enggak ada kendala sama sekali ketika mengerem skutik ini dengan kecepatan cukup di atas lintasan sekadar ini. Perbedaannya hanya tipis untuk dua tipe pengereman ini, bray. Ini hanya masalah selera aja, dan dapat dipastikan skutik ini aman di jalanan, bray," terang test rider.

Sejauh ini, pengetesan awal yang dilakukan tim DS enggak nemuin apa-apa yang mengganjal, mungkin butuh pengetesan lain secara menyeluruh. Tunggu sesi test ride selanjutnya, ya, bray.

Komentar

Form Komentar

Community

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia
HUT KUTU Community ke-4
KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia

Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan
KUTU Community
Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan

Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring
PCX Luxurious Touring
Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA