Senin, , 05 Maret 2018 - 12:05 WIB

Honda Vario 125 2013

Untung Motor Kencang, Selamat Dari Begal

Previous Next

JAKARTA, DS. Skutik kesayangan Yudi Primasatyo ini punya kenangan yang gak bisa dilupakan sampai kapan pun, karena selamat dari begal. Waduh! Awalnya, sepulang dari Sirkuit International Sentul, Bogor, Jabar. Pria humoris ini hobi jepret-jepret alias fotography dan disanalah Yudi, mengikuti perlombaan foto.

Setelah selesai, rute pulang dilewatinya memang agak berbeda, karena pria ramah ini pulang bareng bersama sahabatnya. Karena jalur mereka berdua lain, maka berpisahlah mereka di daerah Meruyung, Depok, Jabar, dan Yudi melanjutkannya ke arah Cinere, Jaksel.

“Sehabis pisah, kerasa ada yang gak enak. Biasanya backpack digendong, tapi ini gue taruh di dek. Tapi, coba positif thinking aja, sejauh itu kondisi jalan tumben sepi, mungkin karena habis hujan kali ya. Trus, pas melewati mobil, ada satu motor yang boncengan dan teriakin sambil ngacungin Samurai yang mengkilap itu ke gue,” cerita pria yang tinggal di daerah Ciledug, Tangerang, Banten.

Masih tuturnya, tanpa pikir panjang, saat lihat yang kinclong itu langsung digeber Vario tersebut sekencang-kencangnya. Guna memastikan keberadaan motor begal itu, Ayah satu anak ini sesekali intip spion.

Alhasil, beruntungnya dua orang begal yang riding pake motor bebek 150 cc itu gak bisa ngudak Vario 125 bore up milik Yudi. Padahal dibenaknya spek mesin sudah besar, tapi berasa gak lari itu motor dan jantung ketar-ketir ngeri disabet sama tuh samurai.

“Beruntungnya pas diteriakin, orang itu gak langsung main sabet samurai ke badan gue. Alhasil, pelintir tuh grip gas sampe mentok-sementoknya. Cuma beberapa kali aja gue lihat spion, buat mastiin tuh begal masih ngudak apa enggak. Alhamdulillah-nya gue aman,” ungkap pria ini sambil sedikit meragain bejek gas. Bersyukur banget, bisa kabur dari pembegalan, bray.

Nah, semuanya lebih waspada lagi ya, braysis!

Data Modifikasi:

Seher : 59,5 mm, Stroke up : 2 mm, Head silinder : Honda Vario 150 porting polis, Throttle Body : Honda Vario 150 reamer, Piggyback : Black Box, Koil : KTC, Feul Pump : Honda Forza, Injektor : Honda PCX 150, Air intake : G6, Filter udara : Ferrox, Puli depan : custom, Roller : 8 gram, Puli belakang : custom, Per CVT : Honda Vario 150, Per kampas ganda : Honda Vario 110, Gear rasio : Honda Vario 150, Cakram : Brembo 220, Sok belakang : KTC Extreme, Pelek : TK Bright, 160x16 & 180x16,Ban : Maxxis, 80/90-16, Lampu depan : HID proyektor, Kunci kontak : Keyless Honda PCX, Sensor temperatur : Koso, Sensor AFR: Koso, Cover CVT : Honda Vario 150, Handle rem : CRG, Knalpot : Tsukigi custom

Sinthink Garage : 0813-30099233

Komentar

Form Komentar

Community

Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak
Kutu Community
Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA