Rabu, , 28 Maret 2018 - 15:00 WIB

Yamaha Mio Fino 2013

Sapi Perah Tuahkan Berkah

Previous Next

JAKARTA, DS. Indonesia itu sebenarnya indah dan banyak banget ragam budayanya. Karena keunikan tersebut banyak para turis mendatangi dan melihat keindahan alam serta kebudayaan Indonesia. Salah satunya, dari kota Madura, Jawa Timur. Yakni, karapan sapi, merupakan sebuah perlombaan adat tahunan dengan adu cepat dalam jarak 100 meter.

Nah, adat kebudayaan itulah yang menjadi inspirasi di Yamaha Mio Fino ini dan bisa naik podium pertama di ME-Modif Contez pada acara Nge-Prez! bulan Juli 2017 lalu. Wah, jadi pengen tahu lebih detilnya ubahan Fino 2013 ini. Kenapa sih airbrush karapan sapi, bray?

“Untuk konsepnya gue pengen budaya Indonesia bisa dilestarikan. Salah satu media yang bisa gue angkat di skutik ini sesuai sama hobi. Sedang pemilihan motif atau gambar itu karena hewan ini banyak manfaatnya, kayak ada sapi perah, dan perlombaan karapan sapi,” ungkap Dharmawan, pemilik Fino.

Inspirasi ini datangnya juga dari para teman-teman bengkel yang memangilnya sapi dan bengkelnya juga dinamakan yang sama, Mr. Moo. Penerapan airbrush realis berkonsep karapan sapi ini gak hanya bermain cat, tapi juga nuansa ukiran atau grafir.

“Yoi, bray! Ukiran atau ketrikan dibeberapa bagian aksesori itu buat menambah aksen di motor. Grafiran tersebut juga bernuansa sapi, sehingga bisa menjadi nilai tambah saat mengikuti kontes modifikasi diberbagai tempat. Sedang prosesnya butuh waktu 6 bulan dengan biayanya sekitar Rp 12 juta,” jelasnya yang juga owner bengkel Mr. Moo. Wedew, mahal aja, bray! Bisa beli 2 Fino lagi tuh!

Yah, namanya hobi dan untuk mencari suatu kreatifitas yang berbeda memang butuh pengorbanan dan ide yang cemerlang. Kemana pun akan dikejar meski jaraknya jauh sekalipun. Makanya, pembuatan grafir itu dikirim ke kota Semarang, Jateng.

Nyok, kita lihat balapan karapan sapi!

Data Modifikasi:

Pelek depan-belakang: aftermarket custom grafir, Ban depan-belakang: CST, 80/90-14, Sok depan-belakang: orisinal & YSS Classic custom grafir, Knalpot : custom, Master rem : Brembo, Handle kiri: Brembo, Selang rem : TDR, Arm Kanan: Fino Thailand, Behel jok: custom grafir, Bodi : full airbrush realis

Mr. Moo : 0877-77351090

Komentar

Form Komentar

Community

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia
HUT KUTU Community ke-4
KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA