Kamis, , 29 Maret 2018 - 15:00 WIB

Upgrade Performa Honda Spacy FI

Cukup 3 Part, Udah Bikin Motor Ngibrit!

Previous Next

JAKARTA, DS. Tarikan Honda Spacy injeksi terasa lemot? Jangan khawatir, braysis. Pasalnya, ada satu skutik yang sudah di upgrade performanya, sehingga akselerasinya cukup enak buat pemakaian harian maupun turing. Selain itu, komponen yang diaplikasikan juga gak terlalu ekstrem alias gak perlu sampe bore up gede-gedean.

“Karena butuh agak cepat dan biar gak telat ngantor. Jadi, Honda Spacy FI kesayangannya ini kena colek sedikit. Ubahannya gak ekstrem banget kok, tarikannya lumayan enteng dan masih enak buat jalan jauh atau macet-macetan,” ujar Dedava, pemilik besutan tahun 2012 tersebut.

Komponen performa Spacy injeksi kepunyaan warga Meruya, Jakbar ini pake peranti bolt on alias langsung pasang dan seher tetap bawaan pabrik. Diantaranya; roller, koil, dan saluran pembuangan pakai aftermarket. Sehingga buat pemasangannya gak memakan waktu lama, braysis.

Dirasakan cukup enak sama Dava, maka tim Dunia Scooter (DS) pengen tahu hasil dari pengetesan di atas mesin dyno milik Ultra Speed Racing (USR) daerah Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar. Sampai seberapa besar sih penggantian dengan 3 part itu?

Yuk, kita lihat hasilnya!

ROLLER. Agar tarikan awal lebih responsif, pria ramah ini pake produk CLD. Sedang ukuran peranti berbahan teflon itu merasakan cukup enteng dengan berat 9 gram. “Buat di trek lurus masih sanggup kok, bray!” ungkap Dava.

KOIL. Karena skutik sudah injeksi, maka pematik api diruang bakar diaplikasikan merek Ultraspeed tipe TCI. Tujuannya agar kinerja part seharga Rp 400 ribu tersebut bisa lebih optimal dalam pembakaran bahan bakar.

PIGGYBACK. Mengakali agar napas tarikan makin panjang tentu menggantikan ECU dengan Piggyback. Sehingga topspeed bisa dicapai. Mengaplikasikan aRacer RC Mini seharga Rp 2,6 juta cukup perubahan yang signifikan, lo!

GRAFIK. Berikut adalah gabungan hasil grafik power asli pabrikan di 7.05 dk/8.400 rpm dan tarikan bawah alias torsi hanya diangka 7.09 Nm/4.500 rpm. Sedangkan yang upgrade performa naik di 8.15 dk/6.780 rpm dan torsi 8.75 Nm/6.497 rpm.

KESIMPULAN

Dari hasil akhir dengan 3 komponen tersebut cukup memuaskan. “Tarikan awal lebih cepat, cocok buat selap-selip kemacetan. Tapi, saat masuk putaran tengah ke atas, tarikannya agak tertahan. Mungkin karena berat roller yang terlalu enteng, jadi nafas tarikan atas mulai habis,” ungkap operator USR.

Belanjaan : Roller CLD : Rp 70 ribu, Koil Ultraspeed : Rp 400 ribu, Piggyback aRacer : Rp 2,6 juta.

UltraSpeed Racing (USR) : Jl. Daan Mogot Raya, KM. 11, No. 6, Cengkareng, Jakbar. Telp : 0821-12858080

Komentar

Form Komentar

Community

Stephen Langit Protect by Pertamina Lubricants
Stephen Langitan Solo Ride Adventure Jakarta London
Stephen Langit Protect by Pertamina Lubricants

Pacu Adrenalin, Stephen Langitan Bakal Gilas 30.000 Km
Stepehen Langitan Solo Ride Adventure Jakarta London
Pacu Adrenalin, Stephen Langitan Bakal Gilas 30.000 Km

Hampir Satu Dekade, AHJ Jaga Kekompakan
HUT Asosiasi Honda Jakarta
Hampir Satu Dekade, AHJ Jaga Kekompakan

HUT Pertama ARCI Sambut Jambore Nasional 1
Anniversary 1st ARCI Indonesia
HUT Pertama ARCI Sambut Jambore Nasional 1

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA