Rabu, , 11 Juli 2018 - 15:00 WIB

6 Pilihan Vespa Idaman

Kalo Disuruh Pilih, Mana Vespa Idaman Loe Ini?

Previous Next

JAKARTA, DS. Ada banyak sekali model Vespa yang eksis di dunia, baik itu model klasik atau modern. Enggak sedikit penyuka skuter yang mengidamkan model Vespa tertentu, tapi belum bisa memiliki, Braysis. Berikut ini, tim Dunia Scooter merangkum enam jenis Vespa yang menjadi incaran skuteris. So, lets check it out, Braysis...

Vespa Spesial 1981

Atika Fauziyyah, dara manis berdarah Padang sudah cukup lama gemar ikutan main Vespa. Pengetahuan soal Vespa banyak dia dapatkan dari sang kekasih hati...cie...cie. Dari sekian banyak jenis Vespa, Atika mengidamkan Vespa Spesial tahun 1981.

Jenis Vespa tersebut menggunakan mesin berkapasitas 90cc. Skuter yang dipasarkan oleh PT. Dan Motor Indonesia itu pernah menjadi primadona di Tanah Air, bersaing dengan motor-motor bebek keluaran pabrikan Jepang. Vespa Spesial 1981 punya desain bodi ramping, dengan ciri khas headlight kotak dan ada emblem tulisan “Vespa Special” di lampu rem.

“Gue suka Vespa Super 1981 karena desainnya.  Bodinya ramping, pas buat gue,” ujar Atika singkat.

Vespa 125 1958

Ternyata, Atika punya Vespa idaman lain, yaitu Vespa 125 keluaran tahun 1958. Skuter tersebut terbilang istimewa, karena Vespa 125 (VNA2) merupakan produk pertama yang menggunakan frame dari dua rangkaian lempengan baja yang disatukan sebagai bodi. Model frame tersebut kemudian digunakan pada hampir semua jenis Vespa, karena dianggap lebih menguntungkan dari segi efisiensi produksi.

Hanya ada dua warna standar dari Vespa 125 (VNA2), yaitu abu-abu dan krem. “Gue juga pengen banget punya Vespa 125 tahun 58’, ya modelnya itu enak dilihat,” tambah wanita yang berprofesi sebagai fotografer itu.

Vespa Militer 1964

Satu lagi jenis Vespa yang bikin Atika kepincut, yaitu prototype Vespa Militer tahun 1964. Enggak banyak yang tahu keberadaan motor ini, Braysis. Pada tahun 50’an, Piaggio melakukan riset untuk membuat kendaraan militer. Piaggio menjalin kerjasama dengan ACMA, pemegang lisensi produksi peralatan militer di Perancis untuk membuat Prototype Vespa Militer.

Motor tersebut dikembangkan dari basis Vespa 50 yang populer di Eropa, khususnya Italia. Supaya motor lebih lincah, Piaggio sedikit mengurangi ukuran motor dengan mengubah bentuk frame.

“Kalau Vespa Mliter ini gue tahu dari pacar...hehe, banyak ajaran dia soal Vespa langka,” jelas Atika.

Vespa ET4

Kalau tadi kita bahas jenis Vespa klasik yang jadi idaman skuteris wanita, sekarang waktunya bahas Vespa modern, Braysis. Danny Priyambada, penggila skuter yang punya cukup banyak koleksi Vespa ternyata masih punya angan untuk memiliki Vespa ET4.

Model tersebut merupakan generasi pertama Vespa 4-tak. Skuter yang mulai diproduksi tahun 1996 itu punya mesin berkapasitas 125cc. “Vespa ET4 itu favorit banget, modelnya unik dan sampai sekarang masih banyak yang cari. Gue seneng koleksi motor-motor kayak gitu,” ujar Danny.

Vespa GTS300 Italia

Danny memang punya selera tinggi soal skuter. Dia lebih suka produk yang enggak banyak muncul di Indonesia. Salah satu skuter modern favoritnya, yaitu Vespa GTS300 produksi Italia. Motor tersebut punya desain sporty, tapi tetap mempertahankan nuansa klasik.  “Lebih pilih buatan Italia, karena performa (mesin) nya bagus. Tapi gue juga punya Vespa buatan Vietnam, seperti Sprint,” sebut Danny.

Vespa 946

Artis dan presenter, Ananda Omesh punya cukup banyak koleksi sepeda motor, termasuk skuter klasik. Pria asli Sukabumi, Jawa Barat itu juga punya koleksi Vespa langka, seperti PX dengan sespan.

Ternyata, Omesh masih punya keinginan yang belum terwujud, yaitu memiliki Vespa 946. Menurutnya, produk edisi spesial ulang tahun Piaggio ke-70 itu punya desain yang unik.

“Masih jatuh cinta sama Vespa 946 yang pertama kali keluar. Nilai investmentnya sepertinya bagus, harganya akan naik terus. Karena model special edition, jadi bentuknya khas,” papar Omesh. 

Komentar

Form Komentar

Community

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia
HUT KUTU Community ke-4
KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia

Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan
KUTU Community
Vespa Hias Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan

Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring
PCX Luxurious Touring
Ciherang Jadi Destinasi Peserta PCX Luxurious Touring

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA