Selasa, , 07 Agustus 2018 - 17:45 WIB

Festival Pesona Lokal

9 Kota Ini Bakal Siap Gelar Festival Pesona Lokal

Previous Next

JAKARTA, DS. Terinspirasi dari Jember Fashion Festival, Adira Finance yang bekerjasama dengan pihak pemerintahan melalui kementrian pariwisata dan iNews TV, bakal punya hajatan bertabur keseruan di sembilan kota besar Indonesia.

Event ini dinamakan Festival Pesonal Lokal, dengan menitik beratkan event yang khas akan budaya daerah Indonesia sesuai kearifan lokal, bray. Dari kesembilan kota ini, di antaranya Bandung (02/09/2018), Solo (09/09/2018), Malang (16/09/2018), Bali (23/09/2018), Makassar (07/10/2018), Pontianak (14/10/2018), Medan (21/10/2018), Palembang (04/11/2018), Jakarta (11/11/2018).

"Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka," ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Di event ini, Adira Finance pengen bikin booming dengan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM. Kegiatan-kegiatannya sendiri, nantinya ajang ini akan diisi dengan Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

"Kementrian Pariwisata menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenita. Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi. Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wiasatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara," terang Hafiz Agung Rifa'i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

Perlombaan ini akan berlangsung dengan melakukan pendafataran melalui www.bit.ly/festivalpesonalokal.Disebut, bakal banyak total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal.

"Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari semua piahk. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal. Sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara kali ini. Tidak hanya itu, Adira Insurance pun juga terus secara sustainble mendorong Pemerintah Kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat," beber Donni Gandamana, Chief Operating & IT Officer Adira Insurance.

"Melalui produk Travellin, menjadi komitmen Adira Insurance untuk turut berperan aktif mendukung pariwisata Indonesia. Tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan," tambahnya.

"Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikan," ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Komentar

Form Komentar

Community

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia
HUT KUTU Community ke-4
KUTU Kobarkan Persatuan dan Kesatuan Pencinta Vespa se-Indonesia

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA