Kamis, , 30 Agustus 2018 - 08:23 WIB

Yamaha Mio Sporty 2006 (Jakarta)

Banyak Temen Jadi Tahu Modif Motor

Previous Next

JAKARTA, DS. Modifikasi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, braysis. Dari kesekian banyak trend modifikasi, Dodi Alfian pria yang akrab disapa Odyt ini, memilih modifikasi aliran Thailook Style. Modifikasi yang berkiblat dari negara Thailand ini, ody realisasikan pada tunggangan kesehariannya yakni Yamaha Mio Sporty jebolan 2006, braysis. Tentunya, hobbi yang doi lakoni sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) kini menjadi sebuah impian menjadi kenyataan. Wah, pasti bangga yah bray ody.

“Waktu dulu sih emang dari sekolah pengen banget punya motor sendiri yang bisa di modifikasi bergaya Mothai alias motor Thailand. Karena tidak mau membebani orang tua, dan punya impian. Makanya, baru saat ini bisa terealisasikan. Mungkin tidak sampai di sini juga untuk menghasilkan sebuah karya atau modifikasi di motor ini, hehehe” candanya Ody, yang lahir di Jakarta.

Untuk mewujudkan impiannya, bray ody menyematkan modifikasi bergaya thailook ini memang banyak masukan dari kawannya. “Awalnya, memang waktu itu ngebangun sendiri untuk modif tapi pernah gagal. Setelah sharing dengan kawan dan banyak kenalan teman baru, masukan – masukan yang memang berguna, gw sematin di motor kesayangan gw akhirnya jadi tau cara dan ngemodif sedikit lebih paham. Walaupun sampai saat ini masih belajar,” tambahnya.

Langkah awal untuk memperlihatkan kesan mothai, Bray Ody menyematkan bodi pabrikan namun dengan sedikit pemanis warna dan striping. Warna yang dikelir yakni menjadi krem muda digabungkan dengan stripping kustom ála Thailand. Kesan produk motor Thailand pun terlihat begitu kental di Yamaha Mio Sporty ini kan, bray.

Perpaduan kaki-kaki pun taku luput dari pandangannya, Bray Ody nih. Dari pelek jari-jari yang memang reulasi dari konsep modifikasi ini, disematkan pakai pelek depan belakang Takassago Excel Asia Gold dengan ukuran 140/17. Untuk acuan daya ayun bagian depan doi percayakan pakai Trsusty dan sok belakang pakai Showa Twotone Nonstel. Waduh, jadi kepengen nih mimin.

Enggak cuma itu aja, bray. tahu sendiri, lah, kalau modifikasi ini pastinya menyematkan dengan baut-baut full Probolt dan untuk pilihan warna doi aplikasikan dengan warna Gold, “Untuk bagian kaki-kaki sengaja mau kita bikin warna full gold, biar ada nilai kemewahannya di motor ini gitu. Hehehe. Hanya bagian standar satu dan dua yang gue bikin chrome-an” tambahnya. Iyah terserah bray Ody deh mau kaya gimana, hahaha.

Data Modifikasi:

Master Rem: KTC Racing, Handle: CRG, Tutup tabung: Ant Lion, Grip: Domino, Lampu utama: Led 6 sisi, Shock Depan: Trusty, Kaliper: Brembo cnc  & breket 220, Disc: Brembo UK, Selang Rem: Morin PSI, Tromol: D/B Orisinil, Bustep belakang: Aprilia, Cover Knalpot: Aftermarket Gold, Shock Belakang: Showa Twotone Nonstel

Komentar

Form Komentar

Community

Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak
Kutu Community
Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA