Jumat, , 14 September 2018 - 14:00 WIB

Busi Racing

Busi Racing Buat Harian, Boleh Apa Enggak, Sih?

Previous Next

JAKARTA, DS. Di dunia kompetisi balap, segala sesuatu udah diperhitungkan sebelumnya. Bagaimana kompresinya, dan enggak kalah penting; busi apa yang cocok digunakan untuk karakter mesin tersebut. Busi racing adalah busi paten buat mesin-mesin balap.

Lalu masih banyak yang belum yakin atau penasaran, apakah busi racing bisa digunain buat harian atau sebaliknya. Dalam keterangannya, NGK menyebut hal ini enggak diperbolehkan alias enggak ada anjuran busi racing digunain buat mesin harian.

Busi yang digunain di trek balapan punya desain dan rancangan secara khusus, yang udah jelas banget busi ini khusus buat mesin yang ngebut pada kecepatan yang jauh lebih tinggi. Belum lagi kompresi mesin-mesin balap bukan standar, khawatir dipakein busi racing, tekanan kompresinya enggak berimbang dengan patikan api dari busi.

Atau dengan kata lain, penggunaan busi racing buat mesin standar hanya sia-sia aja, bray. Pasalnya, busi racing udah disesuai dengan suhu tinggi, getaran, dan pembakaran yang jauh lebih besar. Jadi untuk karakter mesin standar bisa menimbulkan beberapa masalah seperti deposit karbon berlebih hingga misfiring. Apalagi, hal ini bisa jadi malapetaka kalo mesin sering digunain untuk jarak dekat dengan ritme stop n go.

Meski begitu, ada kabar baik dari NGK. Untuk memenuhi hasrat pencinta kecepatan, NGK kasih pilihan busi NGK Iridium IX. Busi ini diklaim punya teknologi balap yang sesuai untuk semua orang. Ujung elektrode pusat dari busi ini terbuat dari logam mulia Iridium, yang memiliki titik leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang dianggap luar biasa.

Gak hanya itu, secara spesifik pun elektrode pusat busi yang berdiameter 0,6 mm ini mampu menciptakan percikan listrik lebih fokus untuk menghasilkan efek pertumbuhan api yang cepat membesar, sehingga hasilnya punya ledekan energi yang lebih tinggi. Keunggulan lainnya, NGK Iridium IX ini dapat merespons akselerasi lebih spontan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Komentar

Form Komentar

Community

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip)
Jumat Merindu Bersama Babizip, Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA