Jumat, , 05 Oktober 2018 - 13:42 WIB

Wahana Artha Group

Bermanfaatnya Lampu Sollar Sell SMK Tangerang Untuk Palu

Previous Next

JAKARTA, DS. Krisis yang terjadi Palu & Donggala, Sulawesi Tengah, amat memperihatinkan. Butuh berbagai macam bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami tersebut, entah itu berupa makanan atau fasilitas umum sehari-hari.
 
Untuk meringankan derita para korban, Rabu (03/10), Yayasan Wahana Artha (YWA) pun menyambangi redaksi Harian Republika di Buncit, Jakarta Selatan, untuk menyalurkan bantuan korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.
 
Bantuan senilai Rp 250 juta disalurkan langsung melaui dompet peduli Republika oleh Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawiar, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Republika, Agoosh Yoosran dan didampingi Ingrid Firmansyah selaku perwakilan anak usaha dari Wahana Artha Group (WAG).
 
“Sebelumnya kami juga salurkan donasi kepada korban bencana Gempa lombok, kesedihan kembali melanda saudara kita di Palu dan Yayasan Wahana Artha merasa perlu untuk berikan bantuan kemanusiaan ini,” papar Ronnal.
 
Selain itu, Yayasan Wahana Artha juga turut mendonasikan nilai yang sama melalui perwakilan Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Diharapkan bantuan-bantuan ini dapat membantu dan meringankan korban bencana alam, sehingga bisa melewati masa krisis yang tengah terjadi.
 
Selain berupa uang tunai yang disalurkan, Wahana juga membawa karya inovasi dari SMK binaannya dengan memberi bantuan lampu darurat yang dinamakan sollar sell Buana Smart Light, yang dirancang oleh SMK Binaan Wahana asal Tangerang, SMK Jaya Buana. Setelah Lombok, kini lampu ini akan bermanfaat bagi korban di Palu dan Donggala.
 
“Sama seperti bantuan di Lombok lalu, kali ini kami juga akan berikan bantuan lampu darurat sollar sell Buana Smart Light untuk digunakan sebagai penerangan dimalam hari dan dapat dimanfaatkan untuk sumber pengisian alat komunikasi handphone,” tambah Ronnal.
 
Sekilas tentang Jaya Buana Smart Light adalah salah satu hasil karya siswa SMK Binaan Wahana Honda yang terletak di wilayah Tangerang. Lampu tercipta setelah adanya kompetisi regional yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha  ‘menantang’ 53 SMK Binaan untuk menghasilkan karya dengan mengolah limbah yang ada di bengkel sekolah mereka dan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jakarta Tangerang.
 
“Tidak disangka ide mengolah limbah dan sentuhan teknologi sollar sel SMK Jaya Buana berhasil menjadi pemenang dalam kontes dan kini juga dapat bermanfaat digunakan untuk masyarakat yang terkena bencana alam di Lombok dan Palu untuk mengatasi masalah pencahayaan dimalam hari,” ucap Ronnal. Ia tambahkan, semoga masyarakat yang terkena bencana alam di berikan kekuatan dan ketabahan hadapi cobaan ini dan dapat bangkit dengan segera.

 

Komentar

Form Komentar

Community

Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak
Kutu Community
Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban
FDR Peduli Lombok
Baksos Sekaligus Jajal Ketangguhan Ban

Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda
Vario Goes to Campus
Door to Door Campus, Honda Community Lirik Anak Muda

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA