Senin, , 11 Februari 2019 - 16:21 WIB

Modifikasi Yamaha Mio (Tangerang)

Langsung Bikin Brace Trofi di Dua Kontes Bergengsi!

Previous Next

JAKARTA, DS. Bagi Khanen dari NenBrush, skuter matik bergaya racing look ini merupakan yang pertama di garasi workshop-nya. Tapi ubahan yang enggak biasa ini membuat orang lain geleng-geleng kepala.

Hasilnya juga enggak sia-sia selama empat bulan menggarap motor ini dari nol. "Proses 3-4 bulanan, maklum, yang punya anak sekolah baru kelas 2 SMA. Tahu sendiri kantong pelajar gimana? Hehehe..," buka Khanen.

Dua kontes modifikasi bergengsi dipijaki, karyanya mendapat apresiasi terbaik dari juri alias raih podium utama dua kali berturut-turut. Terakhir kali di kontes NRL Product Icon Modification 2019 di Icon Mall, Cimone, Tangerang, Banten.

"Awalnya sih, iseng-iseng dan gua juga gak yakin kalau ni motor bakal kayak gini, berhubung yang punya motor mau berhenti dari dunia balap akhirnya di lampiasin ke dunia modif dan jadilah motor yang sekarang ini," terang modifikator yang udah malang melintang sejak 2016 ini.

Yang membuat motor ini enggak biasa adalah penerapan dari sisi inovasi. Di sini Khanen mengubah teknologi terdahulu dari motor ini menjadi motor-motor kekinian. Tentunya, penerapan ini menyesuaikan gayanya itu, racing look.

"Dari teknologi udah jelas di-upgrade yang tadinya mengusung karburator kini gua ubah jadi injeksi double throttle body, dan untuk ubahan ini gua gak sendiri, gua dibantu brother gua yang lebih paham soal engine. Siapa yang gak kenal D'RACING atau sering dipanggil Keling, sering kali namanya kerap didengar di kancah dunia balap 500m maupun 201m, yang bertempat di Jl. HR Rasuna Said, Kunciran Jaya, Pinang, Tangerang," beber Khanen.

Double throttle body yang diaplikasikan ini Khanen menggunakan merek dari Kawahara 34 mm. Khanen mengaku, dia melakukan ini karena terinspirasi dari motor-motor balap di Thailand.

"Pertama dari segi teknologi mungkin udah mulai menyesuaikan trend-trend yang ada di kiblat para pencinta modifikasi yaitu di Thailand. Tapi di sini gue tetap mempertahankan frame standar bawaan motor, itu yang bikin ngerasa beda dari yang lain," jelas modifikator lajang ini.

Enggak berhenti sampai di situ, dari sisi visual motor, Khanen memperindah tampilan motor dengan meleburkan seni airbrush, yang merupakan bidangnya. Ditambah aplikasi-aplikasi aksesori yang dapat menyesuaikan dengan motor ini.

"Warnanya manis kayak si dia. Wkwkwk... Dan penempatan dan penyesuaian aksesori tertata rapih, itu bikin gue semakin percaya diri," seloroh Khanen dengan candaannya.

"Yang paling sulit menurut gue di bagian engine, soalnya itu bukan bidangnya gue. Hahaha... Kalau yang lainnya mungkin seperti penyesuaian dan di bagian pengecatan, karena di situ hasil akhir yang akan menjadi nilai lebih," tambahnya.

Setelah sukses bikin geger dunia modifikasi, Khanen ngerasa dirinya cukup puas. "Cukup puas, soalnya baru pertama kali ini gue bikin motor di kategori Racing Look dengan dana yang cukup minim, motor yang gue garap bisa bersaing di kelasnya," tutup Khanen.

Data modifikasi:

Ban depan: duro 45/90 .17, Ban belakang:vee rubber drakula 65/75 . 17, Pelek: DFT Custom, Teromol depan: Honda Sonic custom, Teromol belakang: Standar custom, Shock depan: Honda Sonic, Shock belakang: WP, Segitiga atas: V Shave Ai-Tech, Setang: QTT, Handle rem: Brembo, Grip gas: Ariete, Saklar: KTC, Tangki bensin: SPS, Tameng: Honda Sonic, Kaliper: Brembo giant, Cakram: Sonic custom, AFR: Aeromotive dan Earth, Throttle Body: Kawahara 34 mm, Injektor (semprotan bensin): Racing lubang 15, Velocity: Moto 1, Koil: Standar Mio J, Mesin: 250 cc, Radiator: MX King, Oil cooler: SPS, Knalpot: RJM Muffler purbalingga, Dinamo starter: SPS, Bodi belakang: Standar Mio custom, Stabilizer: Online lasser, Kelistrikan: full Mio J, Whaterpump: Shell, Selang rem: MM + Stabuli

Modified by NenBrush Jl. HR. Rasuna Said, Cipete Pakojan, Tangerang, Banten +62858-4227-8059

Komentar

Form Komentar

Community

Tutup Tahun 2018, Kutu Community Buat Fun Ridding
Kutu Community Fun Ridding
Tutup Tahun 2018, Kutu Community Buat Fun Ridding

Puncak HBD 2018, Bikers Honda Tumpah Ruah
HBD Nasional 2018
Puncak HBD 2018, Bikers Honda Tumpah Ruah

Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak
Kutu Community
Upaya Lindungi Generasi Penerus, Kutu Lombakan Mewarnain Helm Anak

Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding
HUT Honda PCX Club Indonesia
Rayakan HUT ke-7, HPCI Serukan Safety Riding

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA