Rabu, , 20 Maret 2019 - 11:00 WIB

Honda Scoopy (Tangerang)

Ketika Yang Punya Motor Sampe Bingung

Previous Next

TANGERANG, DS. Seni memodifikasi motor itu harus punya arah tujuannya, bray. Artinya, ngemodif motor enggal bisa asal nentuin konsep. Hal ini kejadian seperti yang dialamin konsumen alias pemilik Honda Scoopy dari Nenbrush ini.

Yups, yang lagi kita singgung yakni Honda Scoopy berkelir orange ini, bray. Khanen, selaku modifikator bilang, kalau motor ini awalnya dibangun cuma buat jalan-jalan aja.

"Awalnya yang punya pengen motornya buat kuy-kuyan (jalan-jalan) aja, tapi enggak tau kenapa lama kelamaan jadi berlebihan gini, sampe yang punya juga bingung. Hahaha," ucap Khanen.

Secara basic, sih, ya enggak jauh beda dengan modifikasi skutik kebanyakan yaitu berkonsepkan Thailook. "Tapi di sini gue lebih ngembangin konsep Indolook, dari sisi penempatan dan beberapa sentuhan lainnya bikin berbeda," tegas modifikator yang bisa dijumpain di bilangan Cipete, Tangerang, Banten.

Untuk visual, Khanen mempertegas sisi penampilan motor dengan mengubah warna bodi skutik ini. Katanya, ini menjadi salah satu hasil modifikasi yang menurutnya bisa jadi potensi. "Kalau menurut gue sih, warna motor ini yang bikin gue terlena. Soalnya, lebih menunjukkan potensi kualitas yang dilihat," katanya.

Tentu enggak cuma sampai di situ aja. Khanen juga membuat beberapa bagian lain dengan detail yang lebih wah lagi. "Contohnya seperti detailing penempatan aksesori, dan coakan yang menurut gue yang bikin motor ini hebat," jelas Khanen.

Selain punya kelebihan yang udah disebutin doi di atas, enggak menampik kalau motor ini juga bikin doi kerepotan. "Ngaktifin FPR yang jadi PR banget buat gue. Wkwkwkw... soalnya, ini baru pertama kalinya gue pasang FPR di motor ini," beber Khanen.

Tapi untunglah, Khanen enggak punya beban dari motor ini. Dengan kata lain, yang punya motor enggak maksa sang modifikator untuk nyelesain garapan motornya dengan hasil instan.

Data modifikasi:

Ban depan: Swallow 45/90, Ban belakang: Duro 50/90, Pelek: Yoko Twotone, Teromol depan: Twotone Kou, Teromol belakang: Twotone Kou, Shock depan: R/T Copy Original, Shock belakang: WP Copy Original, Handle rem: Brembo, Grip gas: KTC, Saklar: Honeywell, Tameng knalpot: Twotone, Kaliper: Nissin Monoblok, Cakram: Brembo, FPR: Aeromotive, CVT: Honda Airblade, Filter: Honda Airblade, Tutup kipas :ktc recing, Paha rem: Twotone HENG, Selang rem: SWIT-Stabuli, Stabilizer: Ohlins magnesium and RTC, Tutup tabung rem: Antlion, Oil cooler: SPS Racing, Knalpot: Standar Slip-on Twotone

Modified by Nenbrush (0858-4227-8059)

Komentar

Form Komentar

Community

Kehangatan di Satu Dekade UPS, Antar Komunitas Berbaur Bersama
Satu Dekade Universitas Pamulang Scooter (UPS)
Kehangatan di Satu Dekade UPS, Antar Komunitas Berbaur Bersama

Khidmat, ARCI Jayapura Lakukan Syukuran 1 Tahun di Panti Asuhan
ARCI Jayapura Chapter
Khidmat, ARCI Jayapura Lakukan Syukuran 1 Tahun di Panti Asuhan

Dongkrak Tambahan Dompet Para Penjaja Item Skuter
Sunday Market Scooter
Dongkrak Tambahan Dompet Para Penjaja Item Skuter

Komunitas Honda Forza Resmi Berdiri, Ini Program Mereka!
Honda Forza Club Indonesia
Komunitas Honda Forza Resmi Berdiri, Ini Program Mereka!

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA