Rabu, , 11 Maret 2015 - 14:46 WIB

Honda Vario 150 eSP di Mata Klub n Komunitas

Seru, Nih! Apa Aja Komentar Mereka?

TANGERANG, DS. Braayy... Tim DS enggak sendirian nih ngetes Honda Vario 150 eSP, yang kebetulan dipinjemin sama PT Astra Honda Motor (AHM), bray. Tentunya, dong, kami juga ngundang para klub dan komunitas untuk ikut ngerasain, apa hebatnya skuter matik berkapasitas 150cc ini di mata mereka. Seru, komentar mereka macem-macem nih, bray...

Oiya, skala penilaiannya sendiri dimulai dari 1-10, bray. Enggak cuma komentar bagus doang, tapi buruknya juga ada. Nih... simak, braayy...

Kesan pertama lihat, mereka rata-rata ngasih nilai 8 buat segi tampilan Vario 150 eSP. Bisa kita simpulin, mereka ngakuin kalo tampang skutik premium ini emang keren, “Jangan dimodif. Gak dimodif juga udah bagus, kok,” ucap Rudi Hartono, anggota salah satu klub motor Sport Jepang di kawasan Tangerang.

Pas nyemplak, mereka ngungkapin posisi duduk cukup nyaman dengan nilai 8. Tapi lain cerita ketika mereka mulai ngejajal riding. Di sini, feedback buat Honda bagus, nih. Sebab, mereka setuju, kalo yang punya postur badan 170-175 cm dengkul pasti mentok Box depan. Buat bagian satu ini, rata-rata mereka beri nilai 7.

Dijajal betot gas, nilai dari segi performa mereka cantumin angka 9. Dengan kapasitas yang cukup besar, maka secara kompak mereka bilang ngiler pas ngerasain tarikan awalnya yang responsif, begitu juga pas narik tarikan atas.

Sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang diadopsi Vario 150, data nilai yang mereka kasih adalah 8, bray. Karena sistem kerja jenis pengereman ini diakui mereka berfungsi top banget.

Nah, sektor peredam kejut alias suspensi dapet nilai 8. Seolah makin penasaran, jalanan bertanggul bahkan enggak rata sekalipun tetep dihajar. Di sini mereka Bener-bener ngerasai gimana nyamannya di atas Vario 150 eSP.

Secara handling, apalagi dengan karakter berkendara yang berbeda-beda, nilai buat yang ini bagus. Mereka ngasih Ponten 9. Alasannya, skutik eksklusif ini stabil dan gampang dikendaliin, bray.

"Setelah gue test ride Honda Vario 150 eSP ini, tarikan dan akselerasi oke. Honda Vario 150 eSP ini juga oke buat digunakan harian, teknologi dan fiturnya juga mantap," ujar Jack, Wakil Ketua dari komunitas Bolang yang biasa kopdar di Jl. Ciledug Raya, Tangerang.

Enggak ketinggalan, sistem pencahayaan dari fitur lampu jenis LED jadi perhatian mereka, “Untuk lampu LED depan, pada saat cuaca hujan, jarak pandang jadi sangat berkurang," tutup Jack.

Nah, terakhir soal harganya nih, bray. Rata-rata mereka kurang begitu setuju dengan harga jual Vario 150 eSP yang mencapai Rp 20 jutaan itu, “Lebih pantes kalo harganya dimurahin dikit. Misalnya Rp 17 juta. Kalo Rp 20 jutaan kemahalan, mending beli motor batangan,” tutur Rudi.

Yaaa... begitu lah komentar dan penilaian dari beberapa klub dan komunitas yang udah nyobain Honda Vario 150 eSP bareng Duniascooter.com, bray. Bisa dibilang, kayaknya mereka masih kurang puas, apalagi kalo denger teriakan mereka soal harga.

Teks: Dimas (dimas.back13@yahoo.com) | Foto: Ichsan | Gabung DS di Fanpage: Dunia Scooter n Follow: @dunia_scooter

Komentar

Form Komentar

Community

Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan
KUTU Community Anniversary ke-3
Selalu Ada Cerita Menuju Kemerdekaan

Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu
Syukuran Anniversary Scoodenttial ke-7
Perayaan HUT Ke-7, Scoodenttial Tak Lekang Oleh Waktu

Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155
ARCI Madiun Chapter
Gelar SUNMORI, ARCI Chapter Madiun Tebar Pesona Aerox 155

Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga
Vario 125-150 eSP Tangerang Owner Community (VTOC)
Turing Wajib Bikin Silaturahmi Tetap Terjaga

AGENDA

Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!
Honda Modif Contest (HMC) 2016
Biar Lebih Siap Prepare, Catet Jadwal Lengkap HMC 2016, Nih!

Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe
Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama
Para Petouring, Mulai Sekarang Buat List Destinasi Tujuan Loe

Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot
Agenda Balap Minggu 1 Desember
Manjakan Mata Dengan Kepulan Asap Knalpot

Race vs Modificontes
Agenda Minggu IV Mei 2015
Race vs Modificontes

SURAT PEMBACA